Logo Header

Danny Buka Musyawarah Luar Biasa Kwarcab Makassar

Redaksi
Redaksi Rabu, 22 Juni 2022 20:17
Danny saat membuka Musyawarah Kwarcab.
Danny saat membuka Musyawarah Kwarcab.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka secara resmi Musyawarah Luar Biasa di Baruga Anging Mammiri, Rabu (22/6/22).

Danny menyebutkan pramuka menjadi wadah untuk membangun pemuda yang memiliki karakter dan jiwa nasionalisme yang tinggi, dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara.

“Saya dari umur 4 tahun sudah ikut-ikut pramuka. Sampai sekarang saya masih bisa ikat simpul. Gara-gara pramuka saya bisa survive dan mampu mandiri, memilki jiwa pejuang yang pantang menyerah. Ini modal yang harus pemuda miliki,” ucapnya.

Danny juga mengatakan jikalau pramuka juga sebagai garda terdepan dalam mengisi kemajuan Indonesia.

Dalam musyawarah luar biasa ini Danny berharap pramuka mampu merevitalisasi dan melengkapi pendidikan formal yang diperoleh oleh anak-anak didik di sekolah.

“Gerakan Pramuka akan sangat berperan dalam mengatasi permasalahan kaum muda yang sering terjadi saat ini. Karenanya, saya mendukung penuh musyawarah luar biasa ini,” paparnya.

Hasil musyawarah luar biasa berhasil memilih Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi sebagai Ketua Kwarcab Makassar secara aklamasi.

Rencananya, pelantikan ketua terpilih akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yakni pada tanggal 2 Juli 2022 mendatang. (*)

Redaksi
Redaksi Rabu, 22 Juni 2022 20:17
Komentar