Logo Header

Dinsos Selayar Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam di Desa Harapan

Redaksi
Redaksi Rabu, 15 Juni 2022 07:45
Dinsos Selayar saat menyalurkan bantuan di Desa Harapan.
Dinsos Selayar saat menyalurkan bantuan di Desa Harapan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Dinas Sosial (Dinsos) Kepulauan Selayar menyalurkan bantuan tanggap darurat dan assesment untuk korban bencana alam di Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Selasa (14/6/2022) malam.

Diketahui, bencana alam menyebabkan 1 rumah roboh serta 7 atap dan dinding rumah mengalami kerusakan. Insiden tersebut terjadi kurang lebih pukul 15.30 WITA.

Berdasarkan laporan yang diterima Kadinsos Selayar, Patta Amir melalui telepon selular dengan cepat mengintruksikan Kabid Linjamsos agar segera melakukan assesment dan melaksanakan penyaluran bantuan tanggap darurat di Dusun Lopi-lopi, Desa Harapan.

“Menindaklanjuti perintah Kadis Sosial kami dalam hal ini, Kabid Linjamsos Andi Sandra Esty Abriany bersama teman-teman Tagana Dinsos dan Basarnas kemudian segera menuju lokasi untuk membantu melakukan pencarian korban dan assesment korban bencana alam dalam bentuk penyaluran bantuan tanggap darurat,” ungkapnya,

Ia menjelaskan, peristiwa terjadi disebabkan cuaca yang cukup ekstrem karena angin kencang dan hujan deras di lokasi bencana

“Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada terhadap bencana yg sama – sama kita tidak inginkan namun karena kondisi kadang tidak bisa kita hindari,” imbaunya.

Redaksi
Redaksi Rabu, 15 Juni 2022 07:45
Komentar