Logo Header

Legislator Makassar Wahab Tahir Tekankan Pentingnya Pendidikan

Redaksi
Redaksi Sabtu, 11 Juni 2022 17:54
Wahab Tahir saat menggelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan.
Wahab Tahir saat menggelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Royal Bay, Sabtu (11/6/2022).

Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Makassar, Muhyiddin, Kabid Manajemen Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Makassar, Pantja Nur Wajidin, dan Legislator Makassar, Abdul Wajab Tahir.

Dalam sambutannya, Abdul Wahab Tahir mengungkapkan, pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk masa depan anak bangsa.

Ia menjelaskan, hal tersebut tidak lepas dari peran dari orang tua, tenaga kependidikan serta pemerintah baik eksekutif maupun legislatif.

“Pendidikan ini menjadi tanggungjawab orang tua yang dimulai dari keluarga, bukan dibebankan sepenuhnya kepada sekolah. Namun, hal ini tentu harus ditopang dengan proses yang bermutu dari tenaga pendidik di sekolah, agar para orang tua tidak terlalu kesulitan dalam mengajar anak-anak di rumah,” katanya.

Politisi Golkar itu sangat berharap kepada seluruh masyarakat dan orang tua di daerah pemilihannya agar tidak berhenti memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, utamanya dalam menempuh pendidikan di sekolah.

“Pendidikan itu bukan soal siapa yang kaya dan miskin, karena semua warga negara dan anak bangsa berhak mendapatkan pendidikan yang layak demi kemajuan bangsa, makanya kalau ada anak ta yang belum sekolah sampaikan ki ke pemerintah nanti akan dibantu untuk menempuh pendidikan, apalagi gratis,” tandasnya.

Sementara itu, Kadisdik Makassar, Muhyiddin mengungkapkan saat ini pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk generasi penerus bangsa.

“Pendidikan merupakan hal yang penting. Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. Makanya wajib mengikuti pendidikan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah fokus untuk mewujudkan revolusi pendidikan.

“Revolusi pendidikan itu semua harus sekolah. Itu merupakan tanggung jawab pemerintah dan orang tua bertanggung jawab untuk mendukung dan mengawasi anak kita,” jelasnya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 11 Juni 2022 17:54
Komentar