Logo Header

Beni Iskandar Kunjungi Petugas PDAM Yang Mengerjakan Pipa Bocor Hingga Tengah Malam

Redaksi
Redaksi Jumat, 10 Juni 2022 10:47
Beni Iskandar Kunjungi Petugas PDAM Yang Mengerjakan Pipa Bocor Hingga Tengah Malam

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Pj Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Makassar, Beni Iskandar, mendatangi lokasi kebocoran pipa di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Jumat (10/6/2022) dini hari.

Beni datang tanpa memberi informasi kepada pekerja di lapangan melakukan perbaikan kebocoran, meskipun sudah dini hari.

Kebocoran pipa diameter 6 inci yang merupakan salah satu pipa distribusi utama yang menyuplai air bersih di beberapa kawasan perumahan dan perkantoran dikerjakan sejak siang hingga dini hari itu.

Kepala Bagian Distribusi dan Kehilangan Air (DKA) PDAM Makassar, Ihdar, ST, mengatakan, ada sedikit keterlambatan penyelesaian pekerjaan dikarenakan lokasi kebocoran merupakan daerah yang padat kendaraan dan pipa yang bocor, merupakan pipa distribusi utama yang kedalamannya hampir 2 meter, serta banyak utilitas sehingga harus berhati-hati melakukan penggalian.

Beni Iskandar sesaat setelah tiba di lokasi menyaksikan penyelesaian pekerjaan perbaikan, mengatakan, Kebocoran Pipa Induk yang terjadi memang harus segera diselesaikan karena dapat menggangu supply air ke pelanggan.

“Saya ke sini memang sengaja untuk melihat langsung prosesnya serta memberikan motivasi kepada seluruh petugas,” katanya.

Selain itu, Beni menjelaskan, petugas yang bekerja hingga larut malam seperti ini, harus diapresiasi kinerjanya, karena apa yang mereka kerjakan bukan pekerjaan ringan, dan mereka tetap bersemangat sebagai wujud pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Ini yang kami sebut di setiap kesempatan memberikan pengarahan yaitu alirkan pengabdian karena tanpa Jiwa dan tekad yang kuat dalam melayani masyarakat, maka semua pekerjaan terasa berat. Sebaliknya kalau tulus, pekerjaan ini menjadi ringan dan kita melakukannya lebih enjoy,” ucap Beni Iskandar.

Untuk itu, dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah menyelesaikan pekerjaan kebocoran pipa tersebut.

“Luar biasa semangatnya, semoga kerja-kerja kita mendapat balasan pahala yang setimpal karena ini adalah salah satu ibadah mulia dengan membantu masyarakat mendapatkan air bersih yang berkualitas,” tutupnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 10 Juni 2022 10:47
Komentar