Logo Header

Bantah Jadi Penyebab Kerusakan Jalan Antang, Begini Penjelasan PDAM Makassar

Redaksi
Redaksi Selasa, 31 Mei 2022 19:58
Beni Iskandar.
Beni Iskandar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Pj Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar, mengecam pihak-pihak yang sengaja menyebarkan informasi sesat dengan menuding kerusakan jalan di Antang Raya disebabkan oleh aktifitas PDAM Kota Makassar.

Beni menjelaskan, pihaknya telah menurunkan tim untuk mengecek apakah ada kegiatan PDAM di Antang yang mengakibatkan kerusakan jalan.

Beni menjelaskan, setelah bertemu dengan warga di seputar jalan rusak Antang Raya dan memeriksa sample air di seputar jalan Antang, ternyata air tergenang itu bukan bersumber dari PDAM.

“Ternyata setelah diperiksa, air yang meluap ke jalan, bukan air PDAM, tetapi air yang berasal dari drainase yang tersumbat sehingga menggenangi jalan, mengakibatkan kerusakan parah. Jadi kami perjelas dengan melakukan investigasi,” kata Beni Iskandar saat dikonfirmasi, Selasa (31/5/2022).

Dia meminta pihak yang menyebarkan info di sosmed yang mengatakan genangan air jalan Antang Raya bersumber dari PDAM itu, agar berhenti menyebar informasi hoax, sebab itu bisa berdampak pada citra PDAM Makassar, dianggap sebagai dalang rusaknya jalan Antang Raya.

“Kami tidak akan tinggal diam, karena ini menyangkut kepentingan umum. Saya sudah perintahkan PDAM di lapangan harus gerak cepat melakukan pemeriksaan di lapangan,“ tambah Beni.

Menurutnya, pihaknya harus memperjelas masalah tersebut, agar tidak ada lagi saling tuding, apalagi hal ini menyangkut kredibilitas dan nama baik PDAM Makassar.

“Kalau tidak diperjelas dan diklarifikasi, nanti muncul lagi stigma kalau kinerja PDAM ini tidak maksimal karena hal seperti ini saja tidak bisa dibenahi,” ujar Beni.

Redaksi
Redaksi Selasa, 31 Mei 2022 19:58
Komentar