Logo Header

Legislator Makassar Irmawati Sila Tekankan Pentingnya Pendidikan Sejak Dini

Redaksi
Redaksi Minggu, 29 Mei 2022 15:31
Legislator Makassar, Irmawati Sila saat menggelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan.
Legislator Makassar, Irmawati Sila saat menggelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Irmawati Sila menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Almadera, Minggu (29/5/2022).

Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Makassar, Muhyiddin, Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr Munawarah Sufyan Mubarak, dan Legislator Makassar, Hj Irmawati Sila.

Dalam sambutannya, Hj Irmawati Sila mengatakan, pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk masa depan anak bangsa.

Ia menjelaskan, hal tersebut tidak lepas dari peran dari orang tua, tenaga kependidikan serta pemerintah baik eksekutif maupun legislatif.

“Pendidikan ini menjadi tanggungjawab orang tua yang dimulai dari keluarga, bukan dibebankan sepenuhnya kepada sekolah. Namun, hal ini tentu harus ditopang dengan proses yang bermutu dari tenaga pendidik di sekolah, agar para orang tua tidak terlalu kesulitan dalam mengajar anak-anak di rumah,” ungkapnya.

Politisi Hanura itu sangat berharap kepada seluruh masyarakat dan orang tua di daerah pemilihannya (Dapil) agar tidak berhenti memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, utamanya dalam menempuh pendidikan di sekolah.

“Pendidikan itu bukan soal siapa yang kaya dan miskin, karena semua warga negara dan anak bangsa berhak mendapatkan pendidikan yang layak demi kemajuan bangsa, makanya kalau ada anak ta yang belum sekolah sampaikan ki ke pemerintah nanti akan dibantu untuk menempuh pendidikan, apalagi gratis,” tandasnya.

Sementara itu, Kadisdik Kota Makassar, Muhyiddin mengatakan, saat Dinas Pendidikan Kota Makassar sementara terus menggenjot untuk kemajuan pendidikan di Makassar.

“Saat ini diperlukan revolusi pendidikan dan semua harus sekolah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Narasumber kedua, Munawarah menjelaskan, Pendidikan diselenggarakan sebagai suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat.

“Pendidikan diselenggarakan dengan member keteladanan, membangun kemauan, dan mengembangkan kreativitas peseta didik dalam proses pembelajaran,” katanya.

Kata dia, Pendidikan diselenggarakan dengan mengembangkan budaya membaca, menulis, dan berhitung bagi segenap warg masyarakat.

“Pendidikan diselenggarakan dengan memberdayakan semua komponen masyarakat melalui peran serta dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu pendidikan,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 29 Mei 2022 15:31
Komentar