Logo Header

President Director KALLA Berbagi Resep Lanjutkan Kepemimpinan Perusahaan Lebih Dari Usia ke-70 Tahun

Redaksi
Redaksi Sabtu, 21 Mei 2022 21:28
President Kalla saat berbagi resep kepemimpinan.
President Kalla saat berbagi resep kepemimpinan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – President Director KALLA, Solihin Jusuf Kalla turutmeramaikan gelaran Jakarta Marketing Week 2022 Hari ke-4(21/05) yang digelar di Atrium Kota Kasablanka Mall sejak 18 hingga 22 Mei 2022. Kegiatan yang diinisiasi oleh MarkPlus.

Incmerupakan salah satu event berkumpulnya para praktisiMarketing diseluruh Indonesia untuk berbagi kepada seluruhmasyarakat.

Sejalan dengan momen usia 70 tahun perusahaan, KALLA kemudian melebarkan sayap melakukan ekspansi denganmengikuti berbagai event nasional, salah satunya Jakarta Marketing Week 2022. Sejak hari pertama, KALLA melalui unit bisnisnya yakni Kalla Inti Karsa, Kalla Transport & Logistics dan Kalla Beton turut hadir meramaikan pameran yang berlangsung selama 5 hari nantinya.

Solihin Jusuf Kalla hadir dalam sesi Talkshow bertema “Battle of Enterpreneurship: Feat, the Legend Companies dengan topik“Unveiling Indonesia’s Biggest Business Facts & Issues from the Legend point of view”. Bersama dengan Bani Maulana Mulia selaku Direktur PT. Samudra Indonesia, Solihin Jusuf Kalla sharing bagaimana KALLA dapat bertahan hingga 70 tahun lamanya.

“KALLA adalah usaha dari Kakek saya, Alm. Hadji Kalla yang lahir pada 18 Oktober 1952 yang kini genap berusia 70 tahun. Hal yang membuat kami bertahan tentu dengan values perusahaan yang kuat dan telah diwariskan dengan sangat baikhingga ke saya sebagai Generasi Keempat. Nilai tersebut adalahKerja Ibadah, Apresiasi Pelanggan, Lebih Cepat dan Lebih Baikserta Aktif Bersama,”ujarnya.

Ditanya bagaimana KALLA akan mempertahankan dan mengembangkan brandingnya, Solihin Jusuf Kalla menegaskanbahwa sudah sewajarnya setiap perusahaan keluarga melihatdinamika masyarakat dan pelanggannya.

Kedepan kami akanmenggunakan brand KALLA yang lebih singkat dan sesuaituntutan zaman,” sambungnya.

Pada akhir sesi, KALLA menerima penghargaan HonorableMention dari MarkPlus sebagai perusahaan keluarga generasiketiga yang berkontribusi signifikan terhadap pembangunanekonomi Indonesia bersama dengan Cinderamata dan BukuWinning the Future dari MarkPlus.

Selama Jakarta Marketing Week 2022, masyarakat dapatmengunjungi Booth KALLA untuk lebih dekat dan mengikutiaktivasi seru dengan hadiah yang menarik. Dengan tema Green Energy, Konsep Booth KALLA sejalan dengan semangat dan fokus perusahaan pada lingkungan dan energi terbarukan.

Beberapa waktu sebelumnya, Solihin Jusuf Kalla selakuPresident Director KALLA bersama dengan Board of Director KALLA juga melakukan sharing kepada rekan-rekan media dalam rangka usia group perusahaan yang sudah mencapai 70 tahun pada Oktober 2022 nantinya.

Turut hadir, Imelda Jusuf Kalla selaku Corporate Finance Director; Hariyadi Kaimuddin selaku Marketing & Business Development Director, Zumadi SM Anwar selaku KallaDevelopment & Construction Director dan Achmad Sugiartoselaku Chief of Corporate Strategic & Technology Officer.

Solihin Jusuf Kalla menyampaikan bahwa fokus group perusahaan adalah mengembangkan energi terbarukan melaluikehadiran PLTA Poso di Kab. Poso Provinsi Sulawesi Tengah dan PLTA Malea di Kab. Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatanyang baru saja diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai salah satu proyek nasional yang mendukung Net Zero Emission pada 2060.

“Kami berkomitmen penuh memperbadayakan potensi lokalIndonesia dengan 100% proyek PLTA kami dikerjakan oleh Tenaga Kerja Lokal dengan sumber pendanaan dari Perbankanlokal Indonesia. Kami mungkin satu-satunya perusahaan yang komitmen terhadap pengelolaan sumber daya alam oleh kitasendiri,” Terang, Solihin.

Tidak hanya fokus pada PLTA, KALLA juga saat ini fokusmembangun pabrik smelter nikel sebagai penunjang industry baterai sebagai sumber daya masa depan yang lebih ramahlingkungan. “Kami memiliki cita-cita membangun Kawasan industry khusus Nikel. Yang berfokus pada Nickel processing and battery khususnya di Sulawesi. Namun saat ini kami hanyafokus pada processing mulai dari Nikel hingga satu step sebelummenjadi baterai,”tambahnya.

Untuk memastikan keberlangsungan hidup masyarakat yang berada dikawasan bisnis Energi, KALLA secara aktif menggelarberbagai CSR yang fokus pada pelestarian ekosistem.

Tentu secara paralel kami fokus pada membantu pelestarian hutan di wilayah PLTA. Corporate Social Responsibility dari bisnisEnergi kami fokus pada perawatan hutan, terutama hutan gunduluntuk memastikan ketersediaan air bagi kami dan seluruhmasyarakat yang tinggal disekitar Kawasan bisnis Energi kami,” jelasnya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 21 Mei 2022 21:28
Komentar