Logo Header

Pentingnya Baca Tulis Al-Quran, HM Yunus: Jadi Syarat Masuk ASN dan Sekolah

Redaksi
Redaksi Sabtu, 21 Mei 2022 18:02
HM Yunus saat menggelar Sosialisasi Perda.
HM Yunus saat menggelar Sosialisasi Perda.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, HM Yunus HJ menilai baca tulis Al-Quran menjadi hal penting untuk diketahui masyakarat. Apalagi sudah menjadi syarat masuk di berbagai instansi.

Misalnya untuk masuk sekolah yang sudah menjadi syarat masuk. Ia menekankan kepada khususnya orangtua untuk mengajarkan anaknya baca tulis Al-Quran sejak dini.

Hal itu disampaikan M Yunus saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Quran, di Karebosi Premier, Sabtu (21/5/2022).

“Karena semua itu jenjang pendidikan tidak akan terima kalau tidak tahu baca tulis Al-Quran,” kata M Yunus.

Begitu juga dengan Aparatur Sipil Negara (ASN). Ketua Partai Hanura Makassar ini juga mengatakan bahwa nantinya baca tulis Al-Quran akan ditambahkan dalam ujian.

“Malah nanti itu ada tambahan kalau orang menjadi PNS harus di tes bagi umat Islam. Kalau tidak tahu otomatis tidak lulus,” ucapnya.

Olehnya, Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan ini mengajak masyakarat khusunya orangtua untuk lebih intens mengajarkan anaknya terkait baca tulis Al-Quran. Juga memahami maknanya.

“Karena ini pedoman dan harus dipelajari. Tapi harus ditahu juga tajwid-nya, karena Al-Qur’an itu beda dengan bahasa yang lain. Salah menyebut salah artinya,” tambahnya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 21 Mei 2022 18:02
Komentar