Logo Header

Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Saiful Arif Tekankan Fokus Melayani Masyarakat

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 09 Mei 2022 09:23
Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Saiful Arif Tekankan Fokus Melayani Masyarakat

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H, wakil Bupati Kepulauan Selayar H Saiful Arif meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali fokus bekerja dan melaksanakan aktivitas seperti biasa untuk melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wabup Saiful Arif dalam Apel pagi dan halal bihalal di pelataran Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (9/5)

Dalam rangka Peningkatan kerja unit peningkatan kinerja lembaga, maka semua organisasi perangkat daerah diharapkan jika memungkinkan, hari ini juga melakukan brefing untuk melakukan evaluasi internal dikantornya masing-masing, Kata Wabup

“Evaluasi, Apa yang sudah berjalan dan apa yang belum berjalan, berikut persoalan dan apa kendalanya, diskusikan dan suarakan bagaimana solusinya” sambungnya

Kita sudah masuk bulan Ke Lima, APBD yang disetujui oleh Legeslatif semakin cepat kita realisasikan semakin cepar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya berharap pendekatan pemikiran kita kesitu, oleh karena itu segera lakukan rapat atau monitoring evaluasi” pungkasnya lagi

Selain itu Wabup Saiful Arif juga memerintahkan para Asisten Setda, sebagaj tinfak lanjut rapat intern OPD untuk melakukan koordinasi dengan OPD yang berada dibawah koordinasinya.

“Melaporkan apa yang sudah diinternalkan di OPD nya masing-masing” jelas Wabup

Saifu Arif kemudian menyampaikan himbauan kepada seluruh ASN untuk kembali semangat bekerja dan fokus melayani masyarakat di hari pertama masuk kerja ini.

Terkait Hala bihalal kata wabup Saifu Arif adalah cerminan dan tradisi yang menekankan sikap persaudaraan, Dalam hal ini, dipahami bahwa makna halal bihalal tidak lain adalah saling bermaaf-maafan.

“Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faidzin,” Tutup Saifu Arif

Apel pagi berlangsung pukul 08.00 sampai dengan selesai, kemudian dilanjutkan dengan berjabat tangan saling maaf memaafkan.

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 09 Mei 2022 09:23
Komentar