Logo Header

Menggelar Sosialisasi Kebangsaan, Mizar Roem Terangkan Bahaya Paham Radikalisme

Rezki Johannir
Rezki Johannir Senin, 25 April 2022 18:45
Menggelar Sosialisasi Kebangsaan, Mizar Roem Terangkan Bahaya Paham Radikalisme

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SINJAIAnggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Mizar Roem,SE.,M.Adm.Kp, mengadakan sosialisasi tentang “Keagamaan” di Kelurahan Balang Nipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Bulukumba, Senin (25/4/22).

Pada kesempatan itu, Mizar Roem menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah amanah dari DPRD provinsi Sulawesi Selatan yang harus di sampaikan.

“Kita harus membangun sinergi untuk menciptakan hal-hal yang di perlukan untuk menjaga keutuhan ideologi Pancasila, kita harus sering memberikan sosialisasi keagamaan agar paham pengertian bahayanya paham radikalisme yang bisa memecah belah bangsa,” kata Mizar.

Sebagai narasumber Mizar menyampaikan kepada masyarakat agar lebih mewaspadai adanya paham radikalisme yang berkembang saat ini.

Saya harap masyarakat harus serius untuk memahami materi ini karena anda nantinya yang akan mengimplementasikan ke berbagai lingkungan sosial.

“Perlu di ketahui, saat ini banyak faham-faham radikal baru yang ada di negara kita antara lain radikal persoalan keyakinan atau radikal Takfiri mereka menganggap jika tidak sepaham dikatakan kafir kemudian radikal tindakan atau terorisme sifatnya lebih ekstrim,” katanya.

Meski demikian, tambah Mizar dalam penyampaian ke masyarakat harus dilakukan sesuai dengan bijak dan bukan dengan penekanan.

“Ini semua harus dilakukan secara persuasif dan edukatif untuk menambah keyakinan dan nilai keagamaan masyarakat demi menjaga keutuhan NKRI,” jelasnya.

“Terkait ideologi ini tidak boleh di remehkan karena dapat memecahkan bangsa dan menghancurkan negara, maka ideologi bangsa kita Pancasila tidak boleh di ganggu gugat,” pungkasnya.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Senin, 25 April 2022 18:45
Komentar