Logo Header

Cegah Islamofobia, PP SESMI Bakal Terjunkan Sarjana ke Pelosok Negeri

Redaksi
Redaksi Selasa, 19 April 2022 20:53
Sekjend PP SESMI Andi Hendra Paletteri
Sekjend PP SESMI Andi Hendra Paletteri

WAJAHINDONESIA, JAKARTA — Kepengurusan Pengurus Pusat Serikat Sarjana Muslimin Indonesia (PP SESMI) sudah terbentuk dan dilantik pada Sabtu (16/4/2022) lalu.

Sejumlah agenda besar mulai dibangun oleh kepengurusan kali ini.

Salah satu yang utama yaitu untuk menyebarkan dahwah islamiah, serta memberikan kesan jika Islam bukan merupakan agama yang dekat dengan kerasan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjend PP SESMI Andi Hendra Paletteri kepada media, Selasa (19/4/2022). Hendra menyebut jika pengurus SESMI kali ini akan mengawal desk islamophobia tersebut.

“Di kepengurusan ini seluruh pengurus sesmi akan mengawal deks Islamophobia yang selalu dibenturkan dengan ummat islam,” ucapnya.

Pria asal Maros Sulawesi Selatan ini pun menambahkan jika nantinya SESMI akan menerjunkan sejumlah Sarjana ke desa-desa terpelosok di Indonesia.

Mereka akan mengemban tugas sebagai agen dakwah Islam yang rahmatan lil’alamin.

Sarjana ini kita akan berikan sebuah visi yaitu yang saat ini Islam yang distigmanisasi bahwa Islam itu dekat dengan kekerasan dan terorisme,” pungkasnya.

Sebelumnya, pengurus pusat SESMI ini telah dilantik oleh Presiden Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva di Hotel Grand Cempaka, Sabtu 16 April 2022. (zak)

Redaksi
Redaksi Selasa, 19 April 2022 20:53
Komentar