Logo Header

DMI Makassar Bantu Korban Kebakaran di Ablam

Redaksi
Redaksi Jumat, 01 April 2022 11:44
Ketua DMI Makassar, Muchlis Misbah saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Muh Yamin.
Ketua DMI Makassar, Muchlis Misbah saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Muh Yamin.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Makassar, Muchlis Misbah turun langsung memantau sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Abu Bakar Lambogo (Ablam), Kelurahan Bara-baraya Timur, Kecamatan Makassar.

Musibah kebakaran tersebut menghanguskan 9 Unit Rumah, 1 Unit Motor dan 17 KK yang kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran itu terjadi pada 4 Januari 2022 lalu.

Bersama para pengurus DMI Kecamatan Makassar, Muchlis Misbah menyampaikan kepada para korban kebakaran agar selalu sabar dalam menghadapi musibah tersebut.

Ia juga mengungkapkan hal ini sebagai wujud kepedulian dengan sesama yang tertimpa musibah, serta mendoakan agar keluarga korban yang kena musibah diberikan kekuatan dan ketabahan.

Anggota DPRD Kota Makassar itu juga mengatakan apa yang telah disumbangkan oleh DMI kecamatan Makassar bisa bermanfaat untuk korban bencana kebakaran.

“Harapan kami pemerintah kota Makassar seperti Dinas Sosial, Perumahan dan Badan penanggulangan bencana serta kecamatan makassar untuk segera turun serta mengurangi beban para korban,” harapnya.

Olehnya, Muchlis Misbah mengimbau masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran dengan cara mengontrol peralatan rumah tangga di dapur.

“Begitu juga dengan penggunaan alat elektronik rumah tangga yang memiliki resiko tinggi terhadap kebakaran, karena kebanyakan peristiwa kebakaran terjadi berawal dari arus pendek listrik,” pungkasnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 01 April 2022 11:44
Komentar