Logo Header

Nurul Hidayat Tekankan Pentingnya Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an

Redaksi
Redaksi Sabtu, 26 Maret 2022 19:32
Nurul Hidayat saat menggelar Sosialisasi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Qur'an.
Nurul Hidayat saat menggelar Sosialisasi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Qur'an.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Tujuan khususnya untuk meningkatkan kualitas peserta didik dalam pemahaman dan penerapan Al-Quran.

“Ini tujuan dari perda pendidikan baca tulis Al-Qur’an. Startegi pemerintah untuk menuntaskan buta aksara Al-Quran di tengah masyarakat,” ungkap Anggota DPRD Makassar Hj Nurul Hidayat saat menggelar kegiatan Sosialisasi Angkatan 5 dengan tema Perda Nomor 01 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an, di hotel Khas, Makassar, Jumat (25/03/2022).

Dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini menghadirkan dua narasumber berkompeten, yaitu Anggota DPRD Makassar Periode 2014-2019, H. Arifuddin Lewa dan Penyuluh agama Islam Kota Makassar, Jusman Karim

Nurul Hidayat mengatakan, buta aksara Al-Quran di Makassar perlu diatensi serius seluruh pihak. Hal ini harus dituntaskan dengan cara sistematis.

Kehadiran Perda tersebut kata dia, memberikan kewajiban bagi masyarakat utamanya anak usia dini untuk memperoleh pendidikan dasar untuk mempelajari Al-Quran.

“Tugas mereka membimbing dan mengajak anak-anak kita agar sentantiasa bisa mempelajari al-Quran sehingga tugas mereka ini sangat penting. Mereka ini harus disejahterakan juga oleh pemerintah,” sambung legislator Partai Golkar itu

Redaksi
Redaksi Sabtu, 26 Maret 2022 19:32
Komentar