Logo Header

Kembangkan UMKM TP PKK Kota Makassar Sinergi Bersama PIPEBI

Redaksi
Redaksi Kamis, 17 Maret 2022 15:25
Indira saat menerima kunjungan PIPEBI.
Indira saat menerima kunjungan PIPEBI.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, yang juga selaku Ketua Dekranasda Kota Makassar bahas pengembangan UMKM bersama Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI), di kediaman Walikota Makassar, Kamis (17/03/2021).

Pengembangan UMKM khususnya bagi para pengrajin, selain untuk meningkatkan kualitas produk pengrajin menjadi high class, dan dapat go Internasional, juga agar ada regenerasi pengrajin.

“Dibutuhkan adanya pelatihan-pelatihan, selain untuk meningkatkan kualitas produk pengrajin, juga agar ada regenerasi,” tutur ibu Indira saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua PIPEBI Prov Sulsel, Nining Causa Iman Karana, bersama rombongan.

Tidak dapat dipungkiri, pengrajin saat ini masih memiliki banyak keterbatasan. Semisal saja, untuk penenun yang masih sangat terbatas pada alat tenun.

Hal ini disambut sangat antusias oleh Ketua PIPEBI dan bersedia melakukan sinergi bersama TP PKK Kota Makassar dan Dekranasda Kota Makassar dalam upaya pengembangan UMKM.

“Kita berharap dengan adanya sinergitas ini dapat menjadikan hasil pengrajin kita semakin berkualitas dan menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Selain di bidang pengembangan UMKM, Ketua PIPEBI pun berharap adanya sinergitas di bidang sosial dan bidang lainnya yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Redaksi
Redaksi Kamis, 17 Maret 2022 15:25
Komentar