Logo Header

Hadapi Pemilu 2024, Golkar Panaskan Mesin di Pulau Sulawesi

Redaksi
Redaksi Sabtu, 12 Maret 2022 17:33
Airlangga Hartarto bersama Hamka B Kady di Rakornas Golkar se-Sulawesi.
Airlangga Hartarto bersama Hamka B Kady di Rakornas Golkar se-Sulawesi.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Partai Golkar mulai panaskan mesin guna menyongsong kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Memang pesta demokrasi 5 tahunan itu masih tersisa dua tahun lagi, namun salah satu partai tertua di Indonesia ini ingin mulai lari kencang.

Salah satu agenda nasional adalah konsolidasi Fraksi Golkar se-Sulawesi yang digelar di Hotel Claro, Kota Makassar, Jumat – Minggu, 11-13 Maret 2022.

Keputusan DPP menunjuk Sulsel sebagai lokasi Rakornas Fraksi Golkar se-Sulawesi menunjukkan keseriusan DPP Partai Golkar mempertahankan keunggulannya di Indonesia Timur dengan pusat akselerasi dari Sulsel.

Ketua Steering Committee (SC) Rakornas Pemenangan Pemilu, Hamka B Kady menyebut kegiatan ini akan membahas dan membedah seluruh daerah pemilihan mulai tingkat DPR RI, provinsi, hingga kabupaten/kota.

“Pembenahan ini untuk mengetahui di mana letak kelemahan untuk mengukur kekuatan, mengetahui opportunity kita,” jelas Hamka kepada fajar.co.id di Makassar, Jumat (11/3/2022) malam.

Dari situ Golkar akan merumuskan langkah strategis yang akan dilakukan setiap tingkatan.

“Penyampaian Ketum tadi mesin partai sudah harus dihidupkan dipanaskan dan harus lari kencang,” tegasnya.

Oleh karena itu, arahan dan penyatuan persepsi serta langkah strategis akan menjadi pembahasan penting dalam Rakornas ini.

Bagaimana menyusun pedoman berupa langkah taktis untuk memenangkan pemilihan presiden, legislatif, dan berujung pilkada kabupaten dan gubernur di Sulawesi.

Lantas mengapa Makassar di pilih sebagai tuan rumah?

“Karena potensi suara di Sulsel lebih besar dibandingkan provinsi lain, oleh karena itu sulsel menjadi penggerak roda pemenangan menuju pileg, pilpres, dan Pilkada yang akan datang. Sulawesi merupakan lumbung pemenangan partai,” pungkas Anggota DPR RI dari dapil Sulsel I tersebut.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 12 Maret 2022 17:33
Komentar