Logo Header

Mizar Roem Sosialisasikan Nilai-nilai Kebangsaan dengan Tema Keagamaan

Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 05 Maret 2022 18:49
Mizar Roem Sosialisasikan Nilai-nilai Kebangsaan dengan Tema Keagamaan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SINJAIAnggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan fraksi Partai NasDem, Mizar Roem,S.E.,M.Adm.KP melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan tema keagamaan di Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Sabtu (05/Maret/2022).

Dikatakan Mizar, Empat pilar kebangsaan merupakan empat hal utama tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman. Sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Didampingi mantan Kepala Desa, Mizar menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangsaan ini untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat khususnya dari segi keagamaan.

“Kegiatan ini merupakan wujud pembekalan yang dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta saling bertoleransi antar sesama umat beragama lainnya”,sebutnya.

“Kegiatan sosialisasi tentang keagamaan ini merupakan kegiatan sasaran non fisik yang perlu kita maksimalkan dan simak dari apa yang disampaikan lalu benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari”, lanjutnya.

Harapan dari kegiatan sosialisasi keagamaan ini agar nantinya semua masyarakat Desa Aska bisa memahami bagaimana kehidupan beragama dan bagaimana kita bertoleransi, untuk membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain dimulai dari pembentukan karakter yang berawal dari diri pribadi, lingkungan keluarga, dan lingkungan masyarakat.

“Keseimbangan pembangunan perlu menjadi perhatian kita, fasilitas fisiknya dibangun kemudian kualitas mental spiritualnya juga harus dibina”, tutup Mizar Roem.

Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 05 Maret 2022 18:49
Komentar