Logo Header

Sebanyak 27 Kepala Sekolah Dan Pengawas Dilantik Di Baruga Guru

Akbar Putra
Akbar Putra Jumat, 04 Maret 2022 13:47
Sebanyak 27 Kepala Sekolah Dan Pengawas Dilantik Di Baruga Guru

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Sebanyak 27 orang Kepala Sekolah dan pengawas sekolah TK Negeri, SD dilantik dan diambil sumpahnya di Baruga Guru Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (4/3/2022).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Disdikpora Mustakim KR, bersama sejumlah pimpinan OPD undangan lainnya.

Sedikit unik, pasalnya para kepala sekolah dan pengawas sekolah yang dilantik menggunakan pakain adat.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan kepala sekolah merupakan tugas tambahan bagi pejabat fungsional guru. Meski demikian kata Saiful Arif tidak sesederhana seperti apa yang kita bayangkan. Pasalnya untuk menjadi seorang kepala sekolah memerlukan proses yang lebih ketat.

“Sebelum memenuhi syarat administrasi dan akademik, seorang kepala sekolah juga harus memenuhi kompetensi manajerial, fungsional, sosial, dan keperibadian,” kata Saiful Arif.

Selain itu lanjut Saiful Arif, seorang Kepala Sekolah harus menjadi garda terdepan dalam upaya pembentukan karakter peserta didik yang cerdas, berdaya saing, dan memiliki rasa nasionalisme yang kuat.

Sebelum menutup sambutannya, Wabup meminta agar para kepala sekolah yang baru saja dilantik dapat menjaga kepercayaan diamanahkan, dengan kerja keras, kerja sinergi, kerja cerdas, kerja ikhlas, dengan benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan dan peningkatan pendidikan, di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Diskominfo SP/Im)

Akbar Putra
Akbar Putra Jumat, 04 Maret 2022 13:47
Komentar