Logo Header

Minyak Goreng Mulai Langka di Panakkukang-Manggala, Kasrudi Dorong Pemkot Segera Bertindak

Redaksi
Redaksi Selasa, 15 Februari 2022 21:17
Kasrudi.
Kasrudi.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar, Kasrudi meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan sidak terkait kelangkaan minyak goreng yang terjadi di daerah pemilihannya (Dapil) Manggala dan Panakkukang.

“Setelah saya turun di Dapil saya Panakkukang-Manggala, saya mendengar aspirasi warga bahwa terjadi kelangkaan minyak goreng. Ini ada indikasi ada oknum mafia minyak goreng yang bermain,” ungkap Kasrudi, Selasa (15/2/2022).

Politisi Gerindra itu mengatakan, saat ini pemerintah pusat telah melakukan keseragaman harga minyak goreng yakni Rp14.000 ribu, akan tetapi kenyataan sekarang malah minyak goreng yang langkah.

“Sekarang ini barangnya tidak ada, saya curiga ada indikasi dilakukan oleh oknum mafia minyak goreng bermain dan menimbun minyak goreng. Sehingga terjadi kelangkaan,” jelasnya.

Olehnya itu, Anggota Komisi A DPRD Makassar itu berharap agar Pemkot Makassar melalui Dinas Perdagangan dan Satpol PP melakukan sidak ke tempat distributor minyak yang ada di Kota Makassar.

“Jangan hanya di pasar sidaknyaz Kalau ternyata setelah sidak ada terjadi penimbunan langsung laporkan ke pihak yang berwajib, karena ada unsur pidana. Apalagi saat ini di tengah pandemi dan merebaknya virus Omicron ini, banyak pengusaha bermain dengan masyarakat kita,” bebernya.

“Kalau bisa cepat laporkan kalau ada penimbunan dan pasti polisi melakukan pemeriksaan terhadap oknum tersebut, karena cukup meresahkan masyarakat, khususnya di Dapil saya (Panakkukang-Manggala),” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Selasa, 15 Februari 2022 21:17
Komentar