Logo Header

Bupati Selayar Launching Gebyar Vaksin Anak 6-11

Redaksi
Redaksi Rabu, 09 Februari 2022 13:57
Bupati Selayar saat meninjau gebyar vaksin anak.
Bupati Selayar saat meninjau gebyar vaksin anak.

WAJAHINDONNESIA.CO.ID, SELAYAR – Untuk meningkatkan imunitas anak terhadap penularan Virus Covid-19, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) melaunching Gebyar Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun antar Sekolah Dasar se-Kebupaten Kepulauan Selayar.

Pencanangan Vaksin Anak oleh Bupati MBA didampingi Sekda, Dandim 1415, Kapolres dan Pimpinan OPD terkait, dipusatkan di SD Negeri 1 Benteng, pada Rabu (9/2)

Setelah melalui scarening kelayakan, Vaksinisasi kemudian diawali dengan Murid bernama Nur Atifa Basli yang juga merupakan anak dari H. Muh. Basli Ali Bupati Kepulauan Selayar, disusul anak dari Dandim 1415 dan dua putri dari Kapolres Kepulauan Selayar.

Tarpantau, Bupati, Dandim dan Kapolres secara bergantian mendampingingi putra putrinya menjalani vaksin, dilanjutkan Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri 1 Benteng juga didampingi oleh orang tua masing-masing, antusias dan antrian untuk mendapatkan Vaksinasi covid-19.

Sementara itu Bupati MBA sebelumnya mengatakan Vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19, bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Dikatakan Bupati, Vaksinisasi atau lebih umun dikenal dengan istilah imunisasi, pada dasarnya adalah hal yang sudah biasa, anak sejak lahir hingga usia 2 Tahun telah terbiasa diberikan imunisasi, yang membedakan dengan imunisasi Covid-19 adalah perlindungan terhadap jenis penyakitnya.

“Untuk itu tidak perlu ragu dan takut untuk memberikan vaksinisasi kepada anak.” Pintah MBA

Mengakhiri penyampaiannya, Bupati MBA mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung suksesnya vaksinisasi Covid-19 dan terkhusus pada Dinas Kesehatan dan Dinad Pendidikan serta instansi terkait lainya agar bekerjasama memastikan seluruh anak usia 6-11 agar mendapatkan Vaksin secara merata.

Dari data yang diperoleh disebutkan bahwa Pelaksanaan Vaksinisasi anak usia 6-11 Tahun ditargetkan sebanyak 13.421 orang anak yang tersebar di 139 Sekolah Dasar se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Redaksi
Redaksi Rabu, 09 Februari 2022 13:57
Komentar