Logo Header

Beberapa Tips Agar Seks Lebih Memuaskan

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 08 Februari 2022 22:58
Beberapa Tips Agar Seks Lebih Memuaskan

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Seks yang baik dan memuaskan bukan cuma perkara penetrasi. Lebih dari itu, sesi foreplay memainkan peran penting dalam menciptakan seks yang memuaskan, intim, dan romantis.

Banyak orang terlalu fokus pada proses penetrasi demi menciptakan kepuasan seksual, alih-alih memuaskan kedua belah pihak, seks yang hanya berfokus pada penetrasi justru cenderung hanya dapat memuaskan laki-laki. Akhir dari aktivitas seks seolah-olah hanya ditentukan oleh orgasme laki-laki.

Jika kepuasan seksual laki-laki berfokus pada orgasme melalui penetrasi, beda hal dengan perempuan.

Sebuah penelitian menemukan, perempuan akan lebih mungkin mengalami orgasme saat terlibat dalam banyak aktivitas seksual berupa berbagai stimulasi seks daripada penetrasi itu sendiri.

Demi seks terbaik, pasangan disarankan untuk memperbanyak sesi foreplay. Penelitian menemukan, waktu sekitar 15 menit sebelum penetrasi dapat memberikan kepuasan seksual yang lebih tinggi.

Foreplay bukan hanya tentang menyentuh, mencium atau menggigit pasangan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Berikut beberapa tips foreplay agar permainan di ranjang bisa lebih tahan lama.

1. Sesi melucuti busana bersama
Percaya atau tidak, foreplay tidak harus melibatkan sentuhan. Kali ini, manfaatkan indera penglihatan Anda untuk pemandangan menakjubkan yakni, sesi melucuti busana.

Jadikan sesi ini ibarat pertunjukan. Biarkan diri Anda menikmati pasangan yang mulai melucuti busana, begitu pula sebaliknya.

2. Kata-kata nakal
Rangkaian kata bisa membuat seseorang terbuai. Tidak hanya rayuan, tetapi juga kata-kata ‘nakal’ menyoal apa yang Anda inginkan malam ini bisa dicoba.

Tak perlu menunggu malam hati untuk mengirimi si dia pesan-pesan nakal. Kirimi si dia pesan di siang hari saat jam kerja. Bisa jadi pasangan bakal tak sabar untuk pulang dan menyeret Anda ke kamar.

3. Es atau makanan, kenapa tidak?
Foreplay makin seru dengan permainan suhu. Potongan kecil es bakal menimbulkan kejutan kecil saat berciuman.

Bahkan es bisa menggantikan sensasi sentuhan. Perhatikan penggunaan es agar tidak terlalu banyak dan malah merusak suasana romantis berdua.

Jika permainan suhu tidak cocok untuk Anda, bagaimana dengan permainan makanan? Lelehan cokelat atau madu bisa dimasukkan dalam daftar. Hati-hati, jangan bermain makanan di area genitalia karena bisa memicu infeksi.

4. Sentuhan tangan
Jangan pernah meremehkan nilai sebuah sentuhan. Sekadar sentuhan tangan dapat memberikan kesenangan selama sesi foreplay.

Dengan tangan, Anda dapat bereksperimen ke berbagai area tubuh pasangan untuk menemukan bagian mana yang paling membuatnya senang.

“Ini bisa jadi cara yang bagus untuk belajar tentang apa yang dia sukai,” kata seksolog Robin Milhausen, seperti dikutip Prevention.

Amati reaksi pasangan setiap kali Anda menyentuh salah satu bagian tubuhnya. Pelajari sentuhan seperti apa yang disukainya.

5. Gunakan sex toys
Seperti halnya pelumas, pasangan juga dapat mengambil manfaat dari penggunaan sex toys seperti vibrator.

Sebuah studi menemukan, perempuan yang menggunakan vibrator saat masturbasi lebih mungkin mendapatkan kepuasan seksual.

“Jadi, bawa-lah hal-hal yang bisa kalian lakukan untuk menambah kepuasan. Hal-hal seperti ini juga bisa ditambahkan untuk mengetahui apa yang disukai atau tidak disukai pasangan,” kata Milhausen.

6. Mandi bersama
Anda dapat memulai sesi foreplay dengan mandi bersama. Saat mandi, Anda dan pasangan bisa saling mencium dan menyentuh satu sama lain.

7. Saling memijat
Sama seperti mandi, saling bertukar pijatan juga membantu pasangan merasa rileks.

Ambil sedikit minyak zaitun dan mulai-lah pijatan sensual yang lembut. Anda bisa mulai menyentuh area-area sensitif pasangan saat dia sudah terlihat bereaksi.

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 08 Februari 2022 22:58
Komentar