Logo Header

Mizar Roem Melaksanakan Reses dan Temu Konstituen Masa Sidang II Tahun 2022

Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 06 Februari 2022 18:13
Mizar Roem Melaksanakan Reses dan Temu Konstituen Masa Sidang II Tahun 2022
WAJAHINDONESIA.CO.ID, SINJAI Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Mizar Roem melaksanakan kegiatan Reses Masa Sidang II Tahun 2021/2022. Masa reses kedua di tahun 2022 ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 6-7, dan tanggal 8 Februari 2022.
Masa reses merupakan masa di mana Anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD.
Pada masa reses, Mizar berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil), tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.
Untuk pelaksanaan Reses Masa sidang II tahun 2022, hari pertama ini dilaksanakan di Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Minggu, (6/02/2022).
Dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan covid-19, hal ini dilakukan karena efek dari wabah covid-19 yang masih perlu diwaspadai. Konstituen yang akan hadir dalam acara ini juga dipastikan sehat dan aman, dengan disediakan alat pengecek suhu (thermo gun), dan telah disediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjangkitnya covid-19.
Di dampingi Anggota DPRD Kabupaten Sinjai (ketua fraksi NasDem Sinjai), Mizar Roem menjelaskan bahwa kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat.
“Kegiatan reses ini adalah kewajiban saya selaku wakil rakyat untuk bertemu langsung dengan konstituen sehingga penyerapan aspirasi dapat maksimal dan nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing”, terang Mizar.

Mizar menghentikan kegiatan dan bersiap menuju tempat ibadah untuk sholat duhur berjamaah.

Disela berlangsungnya acara ini, Mizar sempat menghentikan kegiatan untuk melaksanakan sholat duhur berjamaah.
Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 06 Februari 2022 18:13
Komentar