Logo Header

Piala Liga Inggris: Tekuk Arsenal, Liverpool Melaju ke Final

Redaksi
Redaksi Jumat, 21 Januari 2022 06:11
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol ke gawang Arsenal.
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, INGGRISLiverpool sukses menumbangkan Arsenal debgan skor 2-0 di Semifinal Piala Liga Inggris. Dengan begitu, The Reds akan bertemu debgan Chelsea di babak final.

Di awal pertandingan, Arsenal langsung menekan. Meriam London malah nyaris merobek gawang Liverpool di menit kelima saat bola tembakan Alexandre Lacazette mengenai mistar gawang.

Liverpool sempat berhasil merobek gawang Arsenal di menit ke-12 lewat Joel Matip. Hakim garis menganulir gol tersebut dikarenakan Matip dalam posisi offside sebelum menyambar bola sundulan Fabinho.

The Reds memimpin 1-0 di menit ke-19 lewat gol Diogo Jota. Pria asal Portugal itu melesakkan gol lewat tembakannya di depan kotak penalti setelah mengecoh beberapa pemain Arsenal.

Arsenal mulai kesulitan menekan Liverpool. Tim besutan Mikel Arteta kalah dalam dominasi penguasaan bola dan sampai turun minum skor 1-0 bertahan untuk Liverpool.

Alexandre Lacazette mendapatkan peluang emas saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, bola tembakan striker Arsenal itu masih mengarah di atas gawang.

Peluang emas dilewatkan oleh Kaide Gordon pada menit ke-50. Bola tembakannya dari umpan tarik Diogo Jota masih mengarah ke atas gawang Arsenal.

Arsenal nyaris kebobolan lagi di menit ke-59. Bola sundulan Ibrahima Konate dari umpan sepak pojok masih menghujam tiang gawang.

Setelah lima menit berada di lapangan untuk menggantikan Kaide Gordon di menit ke-63, Takumi Minamino nyaris merobek gawang Arsenal. Bola tembakannya gagal berbuah gol setelah dihentikan bek Arsenal di saat Aaron Ramsdale telah terkecoh.

Arsenal berusaha keras untuk menyamakan skor. Bola tembakan Gabriel Martinelli di menit ke-71 masih bisa ditepis Caoimhin Kelleher.

Jota berhasil merobek gawang Arsenal untuk kedua kalinya di menit ke-77. Dia lepas dari posisi offside untuk kemudian mengangkat bola melewati kepala Ramsdale. Gol ini sempat dianulir, tapi kemudian disahkan setelah ditinjau lewat VAR.

Arsenal mencoba secepat mungkin menyerang selepas gol itu. Gabriel Martinelli melepaskan tembakan di menit ke-80, tapi masih juga belum berbuah gol.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang di menit ke-90. Thomas Partey dalam waktu tiga menit diganjar dua kartu kuning dan Arsenal beruntung tidak kebobolan lagi sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Lokonga, Odegaard; Saka, Smith Rowe (Partey 74′), Martinelli; Lacazette (Nketiah (74′).

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip (Konate 46′), Van Dijk, Robertson; Henderson (Milner 75′), Fabinho, Jones; Gordon (Minamino 63′), Firmino, Jota.

Redaksi
Redaksi Jumat, 21 Januari 2022 06:11
Komentar