Logo Header

Ronaldo Dapat Penghargaan Spesial dari FIFA 2021

Redaksi
Redaksi Selasa, 18 Januari 2022 08:00
Ronaldo. (INT)
Ronaldo. (INT)

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Meskipun tak masuk tiga besar nominasi pemain terbaik FIFA 2021, Bintang Portugal Cristiano Ronaldo meraih penghargaan spesial dari FIFA.

Ronaldo memang tidak masuk dalam finalis penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021. Meski demikian, CR7 menerima trofi itu dalam seremoni yang digelar di Zurich pada Selasa (18/1/2022) dinihari WIB.

Pemain andalan Manchester United itu menerima penghargaan spesial karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Pada September lalu, Ronaldo sukses melampaui rekor 109 gol pesepakbola legendaris Iran Ali Daei yang bertahan selama 15 tahun.

Sampai saat ini mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu tercatat telah mengemas 115 gol yang dicapai dalam 184 penampilan sejak debut di timnas Portugal pada 2003.

Dalam pidatonya, Cristiano Ronaldo turut mengungkapkan gairahnya untuk terus bermain sepakbola. Meski segera menjejak usia 37 tahun pada 5 Februari mendatang, Ronaldo belum berniat pensiun dalam waktu dekat.

“Ini adalah sebuah mimpi,” ucap Ronaldo di panggung seremoni. “Yang pertama, aku harus mengatakan terima kasih kepada rekan-rekan setimku di timnas dalam 20 tahun terakhir yang bermain bersamaku.”

“Rekornya 109 gol, bukan? Jadi enam lebih banyak. Aku sangat bangga. Ini adalah sebuah penghargaan spesial dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat kuhormati. Aku juga harus berterima kasih kepada keluargaku. Aku segera menjadi ayah lagi. Aku bangga. Rasanya hebat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.”

“Aku masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Aku bermain sepakbola sejak usia lima tahun. Ketika aku pergi ke lapangan, bahkan di dalam latihan motivasiku masih ada. Sekalipun aku segera berusia 37 tahun, aku merasa baik-baik saja. Aku terus bekerja keras.”

“Aku mencintai permainan ini dan memiliki gairahnya. Aku ingin terus berlanjut. Aku berharap bisa terus bermain selama empat atau lima tahun, ini semua tergantung mentalitas. Kalau Anda merawat tubuh Anda dengan baik, tubuh Anda akan mengembalikannya,” Ronaldo menambahkan sebagaimana dikutip BBC Sport.

Redaksi
Redaksi Selasa, 18 Januari 2022 08:00
Komentar