Logo Header

Bupati Basli Ali Berikan Pemahaman Kepada Warga Desa Bonea Tentang Pentingnya Vaksin Covid – 19

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 12 Januari 2022 12:11
Bupati Basli Ali Berikan Pemahaman Kepada Warga Desa Bonea Tentang Pentingnya Vaksin Covid – 19

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) mengedukasi dan memberikan pemahaman terhadap warga Desa Bonea Kecamatan Pasimarannu, terkait gebyar vaksin covid-19 yang dilaksanakan di desa tersebut.

Bupati meminta kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Menurutnya vaksin covid-19 itu aman dan halal. Olehnya itu Bupati Basli Ali mengingatkan agar tidak terlalu mempercayai informasi-informasi hoaks dari berbagai media sosial.

Hal dikemukakan oleh Bupati MBA saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Bonea Kecamatan Pasimarannu, Selasa (11/1/2022), didampingi Camat Pasimarannu Syamsil dan Kades Bonea Alwan Sihadji.

Dikemukakan, vaksinasi yang dilaksanakan itu adalah untuk membentuk herd immunity terhadap wabah virus corona, sehingga tidak ada khawatir lagi beraktivitas kalau pada saatnya nanti 80 persen masyarakat sudah divaksin.

“Saya telah menjadi orang pertama divaksin di Kabupaten Kepulauan Selayar. Malah sudah tiga kali. Jadi jangan takut untuk divaksin,” terang orang nomor satu di Bumi Tanadoang julukan dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Meski demikian, Basli Ali tetap meminta masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Sekadar diinformasikan, pelaksanaan gebyar vaksin Covid-19 di Kecamatan Pasimarannu, tenaga kesehatan (nakes) setempat dibantu nakes dari PKM Barugaiya dan PKM Polebungin.

Hingga berita ini diturunkan, gebyar vaksin Covid-19 di Kecamatan Pasimarannu sudah berjalan tiga hari. Sementara pantauan media ini antusias warga untuk ikut vaksin cukup tinggi.

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 12 Januari 2022 12:11
Komentar