Logo Header

Ketua KNPI Selayar Dukung Penuh Kanita Jadi Wagub Sulsel

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 11 Januari 2022 11:15
Ketua KNPI Selayar Dukung Penuh Kanita Jadi Wagub Sulsel

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Andi Sudirman Sulaiman sebagai Wakil Gubernur Sulsel hampir berakhir masa jabatannya.

Dalam waktu dekat, ia akan dilantik menjadi Gubernur Sulsel menggantikan Nurdin Abdullah.

Diketahui, vonis hakim di Pengadilan Negeri Makassar terhadap Gubernur non aktif Nurdin Abdullah sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

Nurdin Abdullah kemudian akan diberhentikan dengan tetap sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Gubernur definitif akan diambil alih oleh Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, yang saat ini menjabat pula sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur.

Sejumlah nama santer disebut diberbagai media mainstream yang dianggap memilki peluang dan potensi untuk dicalonkan sebagai
Wakil Gubernur Sulsel mendampingi Andi Sudirman Sulaiman.

Nurkanita Maruddani Kahfi disebut memiliki kans menjadi wakil Gubernur Sulsel mendampingi Andi Sudirman Sulaeman pasca pelantikannya sebagai Gubernur Sulsel.

Nurkanita diusulkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel bersama beberapa kader PAN lainnya.

PAN adalah Partai pengusung pasangan Prof. Nurdin Abdullah/Andi Sudirman Sulaeman pada Pilgub tahun 2018 bersama PDI-P dan PKS.

Kanita adalah tokoh pemuda yang saat ini menjabat Ketua DPD I KNPI Sulsel dan juga kader Barisan Muda Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel.

Nurkanita mendapatkan support dari KNPI Kepulauan Selayar

“Insya Allah Kami mendukung penuh Kanita maju sebagai calon wakil Gubernur, keterwakilan perempuan sangatlah membantu suksesnya pemerintahan,beliau juga sudah cukup berpengalaman” ujar Ketua KNPI Selayar, Akbar Putra.

Sebelumnya, sebagaimana dikutip Suara Lidik. com., Wakil Ketua Barisan Muda (BM) PAN Sulsel, Jabal Nur, S.Pt, mengatakan salah satu opsi yang disiapkan untuk Wakil Gubernur (Wagub) adalah kader perempuan.

“Dibarisan Muda PAN Sulsel, ada kader perempuan yakni Nurkanita Maruddani Kahfi, yang merupakan Ketua KNPI Sulsel,” ujar Jabal Nur.

Jabal Nur katakan, secara kapasitas beliau sangat pas sebagai Wakil Gubernur Sulsel. Apalagi Kanita merupakan tokoh perempuan dan kaum milenial yang mempunyai kapasitas dan mempunyai pengalaman dalam berorganisasi.

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 11 Januari 2022 11:15
Komentar