Logo Header

Gejala Stunting Anak, Wawali Fatma Ingatkan Peranan Orang Tua

Redaksi
Redaksi Jumat, 07 Januari 2022 17:30
Wawali Fatmawati saat memberikan sambutan.
Wawali Fatmawati saat memberikan sambutan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Grafik stunting di Indonesia termasuk di Kota Makassar masih menjadi perhatian serius pemerintah. Tidak sesuainya pertumbuhan anak dengan usianya menjadi faktor kategori stunting.

Melihat fenomema tersebut, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi makin memassifkan mengunjungi masyarakat untuk memberikan edukasi terkait pentingnya memberikan perhatian pada buah hati.

Orang nomer dua di Makassar ini meminta agar orang tua aktif melihat dan memantau perkembangan anak serta memberikan asupan gizi yang baik.

“Peranan orang tua itu sangat menentukan tumbuh kembang anaknya. Asupan makanan yang di berikan juga tidak mesti yang mahal cukup perhatikan kandungan gizinya saja agar seimbang usia dan pertumbuhannya”ungkap Fatma.

Tak hanya itu saja, Wawali Fatma yang mengunjungi dua lokasi berbeda yakni PKM Sudiang Raya dan PKM Bulurokeng di Kecamatan Biringkanaya juga meminta agar masyarakat yang anaknya di kategorikan stunting agar tidak berkecil hati.

“Stunting itu tidak sesuainya pertumbuhan anak dengan usianya. Yang harus di lakukan orang tua yaitu rutin memeriksakan pada puksesmas terdekat agar bisa di pantau petugas dan di berikan suplemen. Jadi memang harus kerja sama yang baik”,pintanya.

Dalam kesempatan itu juga Fatma memberikan bingkisan suplemen makanan pada anak kategori stunting yang hadir di dua puskesmas berbeda tersebut.

Redaksi
Redaksi Jumat, 07 Januari 2022 17:30
Komentar