Logo Header

Apresiasi Langkah PLN, Legislator Makassar Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik

Redaksi
Redaksi Selasa, 04 Januari 2022 20:01
Legislator Makassar saat menghadiri peresmian stasiun kendaraan listrik.
Legislator Makassar saat menghadiri peresmian stasiun kendaraan listrik.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo bersama anggota DPRD Kasrudi dan Azwar menghadiri Peresmian Stasiun Kendaraaan Listrik Umum yang dilakukan PLN Wilayah Makassar Selatan, Selasa (4/1/2022).

Hadir juga Asisten II Bidang Ekonomi Pemkot Makassar Rismayani Majid, serta Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara Adi Priyanto, dan General Manager PLN Sulselrabar Awaluddin Hafid.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PLN untuk mengurangi polusi di Makassar.

“Kita selalu mendorong sinergitas antara PLN dan pemerintah kota, termasuk dalam mensukseskan program kendaraan listrik. Tentu kita apresiasi gerak cepat PLN Sulsel yang menyediakan stasiun pengisian listrik ini,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Anggota Komisi A DPRD Makassar Kasrudi. Ia mengatakan, apa yang dilakukan PLN Sulsel merupakan langkah yang bagus.

“Ini langkah bagus yang dibuat oleh PLN Sulawesi Selatan terkhusus di PLN wilayah Makassar Selatan karena sudah menyiapkan tempat pengisian bahan bakar listrik di Kota Makassar,” ungkapnya.

Kata dia, hal ini juga sangat mendukung program pemerintah tentang go green, yakni bagaimana polusi bisa dikurangi.

“Kita ketahui, polusi terbanyak di Kota Makassar itu karena diakibatkan karena adanya asap yang dikeluarkan dari kendaraan umum. Dengan adanya SPBU ini, semoga masyarakat bisa berpindah ke kendaraan listrik sehingga polusi di Kota Makassar khususnya bisa lebih berkurang,” jelasnya.

Ia juga berharap agar masyarakat Makassar lebih peduli akan lingkungan untuk menghijaukan Kota Makassar.

“Mari kita beralih kendaraan kita ke kendaraan listrik sehingga polusi kendaraan di Kota makassar itu yang diakibatkan oleh kendaraan lebih berkurang. Kita tahu bahwa kendaraan listrik itu bebas dari polusi,” ajaknya.

Redaksi
Redaksi Selasa, 04 Januari 2022 20:01
Komentar