Logo Header

Rapsel Ali Dorong BUMN Jadi Lokomotif Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 22 Desember 2021 12:02
Rapsel Ali Dorong BUMN Jadi Lokomotif Pertumbuhan Ekonomi Nasional

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil SulSel 1 Muhammad Rapsel Ali terus mendorong BUMN untuk Menjadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional. Hal ini disampaikan dalam acara Sosialisasi bertajuk BUMN Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional yang diselenggarakan Taruna Bergerak Foundation, Selasa (21/12/2021).

Bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat Kelurahan Batangmata Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Rapsel Ali yang hadir secara Virtual mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Taruna Bergerak Foundation.

Rapsel Ali dalam sambutannya juga menyampaikan Fokus pemerintah saat ini adalah bagaimana ekonomi kembali Bangkit, UMKM kembali berdaya saing, dan Indonesia bisa kembali mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang positif. Tentu ini membutuhkan kerja keras dan kerja sama antar stake holder termasuk BUMN.

“Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah, peran Badan Usaha Milik Negara sangat strategis dan memiliki kemampuan sebagai lokomotif untuk menjalankan berbagai program yang sudah sangat dinantikan rakyat” Ujar Rapsel.

 

“BUMN sejatinya merupakan motor penggerak yang luar biasa dahsyat, dengan setidaknya memiliki kekuatan sepertiga ekonomi nasional. Selain itu, Infrastruktur BUMN paripurna dan tak tertandingi di berbagai bidang dan menjangkau jaringan Mancanegara hingga pelosok pelosok daerah dan pulau pulau terluar. Jadi, meski tugas menjalankan program program untuk mengatasi krisis akibat pandemic saat ini super berat tetapi bagi perusahaan negara juga bukan sesuatu yang mustahil dalam mengatasi kebuntuan” Tambahnya.

Mengakhiri sambutannya Muhammad Rapsel Ali menaruh harapan yang besar atas kegiatan sosialisasi ini.

“Saya berharap Kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat mengenai program BUMN dalam memimpin program pemulihan ekonomi nasional dan dapat mebumbuhkan kepercayaan para pelaku bisnis dan ekonomi bahwa pemerintah serius mengerahkan segala daya dan upaya untuk pemulihan ekonomi nasional. Jadi kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi dan kolaborasi BUMN sebagai kepanjangan tangan pemerintah dengan berbagai lembaga pemerintah pusat, daerah dan swasta” Tutup Rapsel Ali.

Hadir juga dalam kegiatan ini Richard Destanto sebagai Pimpinan BNI Kantor Cabang Selayar dan Dimas Candra mewakili pimpinan PLN ULP Selayar yang memaparkan beberapa program BUMN dalam melawan Pandemi Covid 19 dan Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional.

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 22 Desember 2021 12:02
Komentar