Logo Header

Bupati Basli Ali Instruksikan Paket Bantuan Presiden Jokowi Segera Disalurkan

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 20 Desember 2021 16:48
Bupati Basli Ali Instruksikan Paket Bantuan Presiden Jokowi Segera Disalurkan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Paket bantuan dari bapak Presiden Jokowi segera salurkan ke lokasi dampak bencana gempa bumi 7.4 SR,”

Instruksi tersebut disampaikan langsung Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli ke Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanganan Darurat Bencana Gempa di Posko Satgas, Jl Krg Bonto Benteng Selayar, pada Senin (20/12)

Bupati Basli memerintahkan jajarannya untuk secepatnya menyalurkan bantuan bagi korban yang tertimpa bencana gempa.

“Bantuan yang ada secepatnya disalurkan, jangan putus, sehingga warga yang tertimpa musibah bisa memanfaatkannya secara maksimal” pintahnya

Bahkan kepada BPPD, Bupati Basli memerintahkan bantuan paket sembako kiriman dari Presiden Jokowi, saat ini juga harus diangkut ke KAL Suluh Pari milik TNI Angkatan Laut, begitu pun dengan bantuan lainnya.

“Saat ini warga kita yang ada dilokasi pengungsian benar-benar lagi membutuhkan bantuan, sehingga tidak ada lagi alasan untuk bantuan tidak disalurkan secepatnya kepada mereka” tegas Bupati

Dikatakan kemudian bahwa bantuan sembako sebanyak 1000 Paket dari istana kepresidenan untuk warga terdampak gempa di Kepulauan Selayar akan disalurkan masing-masing 500 paket per kecamatan.

Menyikapi instruksi Bupati Kepulauan Selayar, serta hasil koordinasi Komandan Satgas Posko Penanganan Darurat Bencana Gempa, Letkol Adi Priyatna dengan Komandan kapal perang KAL Suluh Pari, terpantau bantuan Presiden Jokowi dan bantuan lainnya sudah mulai diangkut menuju kapal di pelabuhan benteng.

Diketahui Kapal milik TNI Angkatan Laut Suluh Pari akan berangkat, Senin (20/12) Sore, dari Pelabuhan Rauf Rahman Benteng menuju lokasi bencana pada dua kecamatan yakni Pasilambena dan Pasimarannu.

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 20 Desember 2021 16:48
Komentar