Logo Header

PMI Selayar Kirim Relawan Bertugas Selama 9 hari Di Lokasi Terdampak Gempa 7,4 SR

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 18 Desember 2021 11:14
PMI Selayar Kirim Relawan Bertugas Selama 9 hari Di Lokasi Terdampak Gempa 7,4 SR

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Sebanyak 7 orang Relawan PMI Kab. Kepulauan Selayar ditugaskan ke lokasi terdampak bencana Gempa 7,4 SR Larangtuka yaitu Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena lewat jalur penyebrangan Fery Balibo untuk melaksanakan tugas Kemanusiaan (18/12/2021).

Selain penugasan relawan PMI Selayar juga membawa Logistik dari sumbangan para dermawan juga
membawa Obat-obatan yang sangat dibutuhkan dilokasi bencana.

Relawan PMI yang dilepas oleh Ketua PMI Kab. Kepulauan Selayar H. Patta Lolo DM, BA sebelum pemberangkatan menyampaikan pesan kepada Para Relawan untuk tetap berkoordinasi dan bersinergi dengan Posko induk Kecamatan yang telah dibentuk oleh pemerintah di Lokasi Bencana, jangan berbuat sesuatu di luar jalur komando.

” jaga nama baik organisasi, tetap berpedoman pada 7 prinsip palang merah, menerapkan code of conduct Organisasi dan panduan keselamatan di lokasi bencana” lanjut H. Patta Lolo.

Selama di lokasi bencana Relawan PMI Selayar akan melakukan Pelayanan Kesehatan Lapangan bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas, melakukan assesment, distribusi bantuan, Dukungan Psikososial kepada korban bencana dan melaksanakan tugas lain sesuai kondisi lapangan.

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 18 Desember 2021 11:14
Komentar