Logo Header

Bantuan Logistik Untul Korban Gempa Bumi Telah Sampai di Kecamatan Pasilambena

Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 18 Desember 2021 17:28
Bantuan Logistik Untul Korban Gempa Bumi Telah Sampai di Kecamatan Pasilambena

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR" href="https://wajahindonesia.co.id/tag/kepulauan-selayar/">KEPULAUAN SELAYAR – Bantuan logistik yang dimuat oleh KM. Banawa Nusantara 90 untuk korban gempa bumi telah sampai di Kecamatan Pasilambena sekitar pukul 15.00 wita, Sabtu (18/12/2021).

Dari pantauan wajah Indonesia.co.id kapal tidak bisa merapat hingga ke Pelabuhan, sehingga bantuan harus didrop lagi kapal-kapal kecil milik masyarakat untuk sampai ke darat.

Cuaca yang bersahabat sehingga perjalanan terbilang lancar setalah bertolak dari Pelabuhan Patumbukan Kecamatan Bontosikuyu pukul 03.00 dinihari wita.

Hingga berita ini diturunkan, proses pembongkaran bantuan masih sementara berlangsung oleh tim TNI, Polri, Tagana bersama warga, selanjutnya didrop sampai ke daratan Pulau Kalaotoa Kecamatan Pasilambena.

Selanjutnya, kapal KM Banawa Nusantara akan bergerak ke Pulau Madu yang masih merupakan wilayah Kecamatan Pasilambena yang diketahui juga sangat terdampak oleh gempa NTT 7,4 Magnitudo Selasa kemarin.

Kepala Desa Pulau Madu, Geno yang mengawal langsung bantuan sampai di kapal, mengatakan bahwa kebutuhan sangat mendesak untuk warganya yang masih berada di pengungsian adalah sembako utamanya beras dan air mineral.

Sejauh ini kata Geno, persediaan sisa sembako sudah mulai menipis.

“Betul pak, warga saya masih ada di pengungsian. Kebutuhan bahan makanan sudah menipis utamanya beras, air minum dan kebutuhan lainnya,” kata Geno.

Sekadar diwartakan, KM Banawa Nusantara 90 juga akan singgah di Pulau Karumpa untuk menurunkan bantuan yang sama

Sementara KM Bunga Batari yang juga membawa logistik, terpantau tiba di Pasilambena lebih awal.

Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 18 Desember 2021 17:28
Komentar