Logo Header

Saiful Arif Kawal Langsung Penyaluran Bantuan Tahap Pertama Untuk Korban Gempa Selayar

Akbar Putra
Akbar Putra Kamis, 16 Desember 2021 18:52
Saiful Arif Kawal Langsung Penyaluran Bantuan Tahap Pertama Untuk Korban Gempa Selayar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif mengawal langsung penyaluran bantuan tahap pertama untuk korban gempa di Selayar.

Bantuan tersebut akan didistribusikan menuju lokasi bencana menggunakan Kapal Suluh Pari milik TNI Angkatan Laut, Kamis (16/12/2021).

Penyaluran bantuan berupa tenda, beras serta bahan pokok lainnya akan dipercepat mengingat persediaan logistik di tempat-tempat pengungsian warga mulai menipis.

Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif mengatakan, pendistribusian bantuan akan dilakukan secara bertahap karna akses ke lokasi terdampak gempa harus menggunakan jalur laut.

“Untuk tindak lanjut dari peninjauan langsung oleh pak bupati ke lokasi terdampak gempa paling parah di dua kecamatan, maka kita akan dropping logistik ke lokasi,” katanya.

Sejumlah kapal pengangkut logistik akan dikerahkan dalam misi kemanusiaan tersebut.

“Satu kapal angkatan laut menuju Pasilambena kemudian kapal lain menuju Pasimarannu. Disamping itu, ada kapal ketiga dari Dinas Sosial,” tambah Saiful Arif.

Bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepasa ribuan warga terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Bantuan yang akan kita bawa banyak. Tetapi yang sangat prioritas itu adalah sembako seperti beras dan lain-lain. Itu yang sangat dibutuhkan karna informasi dari lokasi pengungsian sudah menipis,” pungkasnya.

Diketahui, ada dua kecamatan di Selayar yang terdampak gempa paling parah yakni Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.

Ribuan warga di dua kecamatan tersebut hingga kini masih bertahan di lokasi pengungsian yang tersebar disejumlah titik.* (Putra)

Akbar Putra
Akbar Putra Kamis, 16 Desember 2021 18:52
Komentar