Logo Header

HUT ke-416, Ketua KNPI Selayar Nyatakan Siap Berperan Aktif Bantu Pembangunan Daerah

Redaksi
Redaksi Minggu, 28 November 2021 07:03
Ucapan HUT Selayar dari Ketua DPD KNPI Selayar.
Ucapan HUT Selayar dari Ketua DPD KNPI Selayar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Hari jadi Kabupaten Kepulauan Selayar diperingati pada tanggal 29 November setiap tahunnya. Pada tahun 2021 kali ini, Kabupaten Kepulauan Selayar telah menginjak usia ke-416 tahun yang saat ini di masa jabatan Muh. Basli Ali selaku Bupati dan Saiful Arif selaku Wakil Bupati.

Ucapan selamat atas HUT ke 416 tersebut diberikan oleh berbagai pihak baik di media sosial ataupun karangan bunga yang diletakkan di depan Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu, Akbar Putra selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar juga turut mengucapkan selamat dan memberikan pernyataan bahwa Organisasi yang dipimpinnya siap menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam melakukan pembangunan dan pengembangan menuju Selayar yang semakin baik kedepannya.

“Selamat atas hari jadi Silajarakku, Silajarakmu, Silajaratta ngasek. Tentu kami DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai organisasi perhimpunan pemuda harus siap untuk menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan visi misinya dengan harapan bersama bahwa Selayar dengan usia yang sudah 416 ini menjadikan Selayar sebagai salah satu daerah yang lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya, Sabtu (28/11).

Sosok yang akrab disapa Akbar ini mengatakan bahwa sebagai pemuda, kepedulian akan daerah harus menjadi dasar dalam menghadapi tantangan kedepannya.

“Kedepannya, tentu masih banyak proses yang harus kita lalui untuk menjadikan Selayar sebagaimana yang kita cita-citakan bersama yakni menjadikan Selayar sebagai bandar maritim kawasan Indonesia Timur, KEK Pariwisata, dan juga kawasan industri perikanan terpadu. Hal itu bisa kita capai dengan semangat kebersamaan dan juga saling topang baik antar stakeholder, masyarakat dan juga kita sebagai pemuda,” imbuhnya.

Diketahui, bahwa dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar sebelumnya juga sangat berperan aktif dalam melakukan edukasi dan kampanye terkait vaksinasi kepada masyarakat dan juga para pelajar dalam upaya meningkatkan angka vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok.

“Dalam program vaksinasi tersebut sasaran kami khususkan bagi para generasi muda yakni pelajar juga bagi masyarakat umum. Dan alhamdulillah kegiatan tersebut sudah terealisasi dengan lancar sebanyak 2.000 dosis tentu berkat bantuan dari beberapa pihak juga,” jelasnya.

“Kami juga ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang hingga saat ini masih memberikan ruang kepada kami para pemuda untuk ikut andil dalam memberikan kritik demi membangun daerah kita tercinta ini,” tutupnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 28 November 2021 07:03
Komentar