Logo Header

Sekretariat Mahasiswa UIM Diserang OTK, 1 Mahasiswa Terkena Tebasan Parang

Redaksi
Redaksi Sabtu, 27 November 2021 20:57
Sekretariat Mahasiswa UIM yang diserang OTK.
Sekretariat Mahasiswa UIM yang diserang OTK.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Salah satu sekretariat mahasiswa di kampus Universitas Islam Makassar (UIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, diserang puluhan pria bersenjata tajam, Sabtu (27/11/2021).

pelaku penyerangan dikabarkan berjumlah kurang lebih 50 orang. Penyerangan itu diduga kuat melibatkan kelompok mahasiswa dari salah satu daerah.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Nurtjahyana yang dikonfirmasi membenarkan perihal penyerangan itu. Kata dia, pihak kepolisian telah menerima terkait laporan penyerangan tersebut.

“Benar, polisi sudah terima laporannya di Polrestabes,” kata Nurtjahyana saat dimintai konfirmasi via WhatsApp, Sabtu (27/11/2021) siang.

Dia menerangkan, dalam aksi penyerangan itu, seorang mahasiswa yang belum diketahui identitasnya dikabarkan mengalami luka serius akibat terkena sabetan parang di bagian pergelangan tangannya hingga nyaris terputus.

“Jadi informasi ada satu korban yang terluka akibat penyerangan itu, karena di TKP juga ditemukan ceceran darah di lantai sekretariat mahasiswa yang diserang, informasi dari beberapa saksi korban ini sementara dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo,” ungkap Iptu Nurtjahyana.

Saat ini, kata dia, pihaknya sementara melakukan penyelidikan untuk memburu para pelaku.

“Sementara dalam penyelidikan untuk perkara penyerangan ini, kita mau periksa dulu sejumlah saksi dan beberapa alat bukti lainnya,” tegasnya.

Lebih jauh, polisi berpangkat dua balok ini mengaku pihaknya akan intens lakukan patroli guna mencegah adanya aksi balasan atau serangan susulan.

“Jadi kita tetap intens gelar patroli untuk mencegah adanya keributan lain atau pun serangan susulan dari perkara ini, ” ujar Iptu Nurtjahyana.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 27 November 2021 20:57
Komentar