Logo Header

Mizar Roem Ajak Warga Lappa Sinjai Terapkan Nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan

Redaksi
Redaksi Jumat, 26 November 2021 21:33
Mizar Roem saat menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan.
Mizar Roem saat menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SINJAI – Anggota DPRD Sulsel Fraksi NasDem Mizar Roem mengajak warga Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai untuk mengamalkan dan menerapkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan.

KPU

Empat Pilar kebangsaan yang dimaksud yakni Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kehidupan sehari-hari, Jumat (26/November/2021).

Mizar menjelaskan, empat pilar tersebut tidak dimaksudkan memiliki kedudukan sederajat. Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi dan konteks yang berbeda. Pada prinsipnya, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, kedudukannya berada di atas tiga pilar yang lain.

“Empat pilar tersebut merupakan prasyarat minimal bagi bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia sendiri,” ungkapnya.

“Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tecapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” terangnya.

Empat pilar tersebut, sambung Mizar, adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“Sebagaimana fungsi pilar, yaitu tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh,” pungkasnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 26 November 2021 21:33
Komentar