Logo Header

Hadiri Dialog Mahasiswa, Stafsus Plt Gubernur Sulsel: Pemuda Jangan Terlalu Banyak di Warkop

Redaksi
Redaksi Kamis, 28 Oktober 2021 08:28
Hadiri Dialog Mahasiswa, Stafsus Plt Gubernur Sulsel: Pemuda Jangan Terlalu Banyak di Warkop

MAKASSAR – Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Plt Gubernur Sulsel, Rendra Darwis menghadiri dan menjadi salah satu narasumber pada dialog bersama Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (Pemilar) , di Sekret KNPI Makassar, Rabu malam (27/10/2021).

Hadir juga Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin dan Tokoh Luwu Raya Andi Abdullah Rahim yang juga ketua Apindo luwu utara sebagai narasumber.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingatan Hari Sumpah Pemuda. Mengangkat tema “Eksistensi Pemuda Pemudi dalam Pembangunan Daerah”.

Stafsus Plt Gubernur Sulsel, Rendra darwis yang juga narasumber dalam dialog tersebut menyampaikan, peran pemuda sangat besar dalam mengisi ruang-ruang pembangunan daerah.

Selain harus berdaya saing, ia mengingatkan kepada pemuda untuk membangun karakter yang berintegritas, intelektual dan mandiri dalam diri pemuda .

“Pemuda harus bisa membangun karakter amanah dan tidak suka minta-minta jabatan,” ujarnya mengingatkan.

Sementara itu, Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin mengatakan, sebagai pemuda harus ikut serta berperan dalam membangun daerahnya dan negaranya.

Generasi muda harus memiliki visi yang jelas dengan berdaya saing. Ia juga berpesan agar pemuda tidak larut dalam kegiatan-kegiatan yang kurang berfaedah.

“Harus isi kegiatan dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Jangan malah terlalu banyak di warkop tanpa tujuan yang jelas,” jelas Hasrul.

Salah satu pemuda Lutra yang hadir pada dialog tersebut Ahmad zulfikar sangat mengapresiasi acara dilog tersebut terlebih dengan kehadiran kordinator Stafsus Plt Gubernur Sulsel yang memberikan ilmu kepada pemuda Lutra.

“Beliau (Rendra) betul – betul bisa menjadi cerminan bagi kami anak muda atas figur beliau yg sangat humble dan welcome. Semoga beliau kedepannya bisa sering membagai ilmu dan pengalamannya kepada kami anak muda, terkusus anak muda luwu raya dan nantinya akan bisa bersinergi kedepannya sebagai sesama pemuda,” Pungkas Fikar yang juga Sekjen IPMIL Unismuh Makassar ini.

Redaksi
Redaksi Kamis, 28 Oktober 2021 08:28
Komentar