Logo Header

Sekda Makassar Motivasi Peserta Latsar CPNS Angkatan LVI dan LVII

Redaksi
Redaksi Selasa, 14 September 2021 04:23
Sekda Makassar Motivasi Peserta Latsar CPNS Angkatan LVI dan LVII

MAKASSAR — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar, memberikan ceramah dalam Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tahun 2021 angkatan LVI (56) dan LVII (57) di Hotel Colonial Makassar, Selasa (14/9/2021).

Latsar yang diadakan BKPSDMD Kota Makassar bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sulsel ini, guna membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadiaan yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar mengungkapkan, bagaimana membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik.

“SDM yang baik memiliki beberapa hal yang terpenuhi, yakni pengetahuan (knwoledge), keterampilan (skill), namun yang terpenting memiliki attitude,” ujarnya.

Di hadapan peserta Latsar, Ansar juga berbagi pengalaman sejak menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang diawali dari bawah sebagai staf di Dinas Pekerkaan Umum (PU) Kota Makassar.

“Perjalanan panjang akan dilalui setiap orang, namun dengan memperhatikan attitude, akan memberikan dampak positif dalam perjalanan hidup,” ujar Muh Ansar, sembari menceritakan pengalaman hidupnya agar memotivasi para peserta Latsar.

Mempersiapkan SDM menjadi hal penting dan utama bagi peserta Latsar sebelum melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, agar lebih mapan dalam menghadapi tugas-tugas sesuai dengan tupoksi kerja masing-masing nantinya.

Redaksi
Redaksi Selasa, 14 September 2021 04:23
Komentar