Logo Header

Fatmawati Tekankan Pentingnya Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah

Redaksi
Redaksi Selasa, 14 September 2021 04:04
Fatmawati Tekankan Pentingnya Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan pembekalan hari kedua ini, Fatmawati mengikuti empat materi yang dibagi dalam dua sesi.

Sesi pertama membahas Permasalahan dan Solusi Perbatasan Nasional, dan Perencanaan Pembangunan Daerah (RPJMD dan RKPD), sesi kedua membahas tentang Pemberdayaan Desa dan Masyarakat Desa, Isu Strategis Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Fatmawati mengatakan, materi yang diberikan mencakup seputar tata kelola pemerintahan dan permasalahan wilayah nasional, perencanaan, serta pemberdayaan dan kependudukan catatan sipil.

“Keempat materi ini menjadi masukan yang sangat berarti bagi pemerintah daerah, sebagai acuan untuk memahami tata kelola pemerintahan sesuai arahan dari pemateri,” ujar Fatma.

Adapun pemateri yang membawakan pembekalan, diantaranya Ir Restuardy Daud MSc, Dr Hari Nur Cahya Murni MSi, Dr Drs Yusharto Huntoyungo MPd, dan Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH. (*)

Redaksi
Redaksi Selasa, 14 September 2021 04:04
Komentar